Labels

Monday 21 October 2013

Cara Menginstall Minecraft Forge pada Minecraft 1.6x

Selamat siang semua sudah lama sejak saya tidak membuka blog saya tercinta, saya sampai kaget total tayangan sampai 10000, tetapi sayangnya page rank juga masih kecil, saya jadi ingin menambahkan artikel baru agar semakin banyak pengunjung, karena saya juga melihat yang paling banyak dicari dari blog saya adalah tentang minecraft, saya kira minecraft tidak populer di Indonesia, karena gamenya yang kotak-kotak ga jelas, gambar cuma beberapa pixel, nge-lag pula padahal cuma gambar jelek, tapi saya juga memainkannya lagi baru-baru ini, sebelum main minecraft lagi saya suka main Half-Life 1, Opposing Force, Blue Shift, Point of View, Zombie Edition Xen Warrior, Half-Life 2, dan Episode 1, saya menamatkan semua permainan itu sampai bosan saya kembali lagi ke minecraft, lalu saya mencari mod dan dapat mod yang bagus tapi tidak tahu bagaimana caranya menginstall Forge pada minecraft sampai stress akhirnya saya menyadari dosa saya rupanya caranya gini:

1. Download Minecraft Forge disana -->          
2. Cari yang sesuai versi minecraft kamu.
3. Pilih yang installer.
4. Lalu jalankan minecraft-forge-installer-1.6x.jar dengan mengklik 2x "ini sih udah tauk :p"
5. Lalu pilih Install client kalo mau intall untuk minecraft yang lokal kalo mau untuk sever pilih Instal server     aja, kalau mau install manual pilih Extract ntar perjuangan anda lebih sulit lagi haha :D.
6. Lalu klik Ok

7. Lalu tunggu sampai proses install selesai, sebentar kok cuma 2 detik.
8. Lalu buka Minecraft.exe/jar kamu.
9. Lalu launcher akan mendownload file untuk update launcher (kalo ada update)
10. Login ke akun minecraft kamu lalu pilih profile Forge kalo gak ada pake yang default juga bisa tapi edit profilenya dengan mengklik Edit Profile pada sudut kiri-bawah nanti akan ada dialog Profile Editor pada menu use version pilih release 1.6x Forge x.xx.x.xxx, lalu save profile.
Klik untuk memperbesar
11. Kalo sudah klik Play
12. Kalo pas di Play keluar error, kembali lagi ke Edit Profle, pada menu JVM Arguments tambahkan -Dfml.ignoreInvalidMinecraftCertificates=true disamping -Xmx1G lalu save.
13. Coba play lagi.
14. Nanti launcher akan mendownload files library untuk minecraft forge harap sabar.
15. Kalo sudah selesai ya selamat bermain.

Mod-mod yang saya pakai:
1. Morph

No comments:

Post a Comment