Labels

Friday 31 January 2014

Cara Memasukkan Lagu ke Blog

Ahh, akhirnya saya bisa lagi kembali ke blog soalnya saya sibuk dengan tugas dan juga game, karena kehabisan game saya nge-blog lagi, di update kali ini blog saya chatboxnya saya hapus, soalnya banyak omongan kasar :'( , dan lagu untuk blog ini saya ubah dari Naruto Saboten-Scenario jadi Heavy Attack by Anubys, o iya kebetulan saya mau sharing tentang cara masukin lagu ke blog, ayo langsung aja baca tulisan saya ini.

Di antara kalian pasti ingin blognya dimeriahkan dengan lagu-lagu yang bisa menghibur dan mungkin beberapa orang lebih bisa mengerti bila sambil dengerin lagu, sama seperti temen saya di sekolah katanya lebih enak belajar kalo dengerin lagu, jadi kalo kita tambahin kita bisa membantu orang yang ga bisa baca, ehh maksudnya ngebantuin biar ngerti gitulah.
Ini ada beberapa cara ini yang saya ketahuin setiap cara ada kekurangan dan kelebihannya
Ayo kita lihat.




1. Lewat Youtube

    Kalau lewat youtube pertama-tama cari lagu yang kamu ingini dulu di youtube kalo udah ketemu                   klik kanan pada videonya seperti ada di screenshot berikut ini
Klik untuk memperbesar
         Kalau udah pastekan ke Tata letak-tambah gadget-HTML/Javascript nanti akan didapat kode seperti          ini:

         <iframe width="640" height="360" src="//www.youtube.com/embed/qVftGh4K8JA?                      feature=player_detailpage" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
         Lalu tambahkan "&autoplay=1"(tanpa kutip) di setelah URL video, kalau dalam script saya                          "www.youtube.com/embed/qVftGh4K8JA?" dan ganti height sama width jadi "1"(tanpa kutip) dan            hasilnya akan seperti ini
<iframe width="1" height="1" src="//www.youtube.com/embed/qVftGh4K8JA?&autoplay=1" feature=player_detailpage" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
           Udah tinggal di save dan cek blog mu.

2. Lewat Soundcloud
    Kalo lewat soundcloud anda harus aplot musik mu ke akun soundcloud, kalo gak punya akunnya daftar         aja di (soundcloud.com <--klik) kalo udah selesai daftar konfirmasi email dulu, kalo udah aplot musikmu
    nanti masuk ke menu stream(ada di pojok kiri atas), nanti ada musik yang udah kamu aplot di bawahnya       ada tombol share seperti gambar dibawah

     Kalo udah pencet share, nanti ada tab Share, Embed, dan Message, pilih yang Embed, udah deh tinggal        kamu atur mau kaya gimana widgetmu, selesai kamu atur tinggal kamu copy kodenya, kalau kamu pake        untuk blog, copas yang "Code" dan kalo WordPress, copas yang "WordPress Code". Kode yang kamu        copy kamu pastekan di Tata letak-tambah gadget-HTML/Javascript.
     Udah tinggal liat blogmu.

3. Lewat widgetindex.blogspot.com
    Cara ini ga susah-susah amat, malah gampang banget caranya cuman ke link ini
    Abis itu pilih mau lagu yang mana ntar dapet scriptnya/kodenya tinggal copas ke Tata letak-tambah               gadget-HTML/Javascript.
    Udah jadi deh musiknya.

4. Yang ini saya lupa tapi ini bagi saya yang paling bagus karena bisa menampung banyak lagu jadi seperti          playlist tapi saya lupa mungkin kalo saya ingat lagi saya update dongeng ini :P.

Kelebihan dan kekurangan
 1. Lewat youtube 
    a). Kelebihan: - Ga makan tempat
    b). Kekurangan:- Ga bisa di pause
                             - Kalo gak make autoplay ukurannya dikecilin ga bisa nyala lagunya
                             - Gak Bisa Loop (Di ulang-ulang)
                             - karena youtube jadi suka buffering.
 2. Lewat Soundcloud
     a). Kelebihan:- bisa di atur tampilannya
                          - bisa di pause
     b). Kekurangan:- Gak bisa loop (kalo mau loop harus manual pencet tombol play lagi)
 3. Lewat widgetindex               
     a). Kelebihan:- Bisa di pause 
                          - Selalu looping sampai pusing
                          - bisa atur volume kyaknya saya lupa udah lama ga pake itu
     b). Kekurangan:- kadang2 juga buffering
                              - lagunya terbatas
 4. ?
     a). Kelebihan: - bisa di pause
                           - bisa memainkan lebih dari satu lagun bergantian
                           - bisa memilih lagu yang diinginkan dengan mudah tapi hanya yang di buat sama yang                                       punya blog.
                           - Selalu loop 
                           - bisa di percepat.
     b). Kekurangan: - belum tahu :D

Saya membuat pros dan cons dari semua cara agar anda tahu apa yang terbaik untuk anda.

Sumber: marcel-extra.blogspot.com (ini jujur)

      
     
              

No comments:

Post a Comment